KAJIAN MUNASHARAH PALESTINA

Oleh: Yudi Budiansah – Etoser 06 Bdg


Pemateri :

Ust. Asep Radhi (Hizbut Thahir)

Ust Hervi

6 Desember 2007

Ruang 29 CC Barat ITB

Mengapa kita mesti peduli pada palestina???

ž Seseorang yang tidak menaati peraturan disebut sampah, tapi orang yang tidak peduli pada orang lain lebih-lebih saudaranya… Lebih rendah dari sampah.

(Jimmy Neutron in Jimmy Neutron the movie)

Karena kita adalah manusia yang beradab….

ž Pelanggaran HAM yang dilakukan Israel di tanah para Nabi yang suci:

q Pembantaian massal yang terencana, kontinu, dan…dibenarkan oleh dunia internasional

Pembantaian Qabbiyyah à 14 Oktober 1953

Pembantaian Shabra Shatilla à 18 September 1982, disebut-sebut sebagai pembantaian terkejam yang pernah ada coz yang dibantai adalah para pengungsi yang terdiri dari kakek-kakek, wanita tua, dan anak-anak. Tak ada warga yang selamat….

Pembantaian Kafr Qasim à 29 Oktober 1956

Pembantaian mesjid Ibrahim di Hebron à dilakukan ole satu orang yang lantas langsung diangkat jadi pahlawan nasional Israel, Baruch Goldstein

Pembantaian ‘Uyun Qaara à 20 Mei 1989

Pembantaian Bahr al Baqr à tragisnya, yang jadi sasaran bukan lagi pemukiman tapi juga sekolah yang berisi anak-anak….

Pembantaian Qana à ironisnya, yang jadi sasaran kali ini adalah rumah sakit tempat PBB menampung pengungsi. Tidak ada protes, tidak ada kepedulian….

Dll yang bisa memenuhi sebuah ensiklopedi saking banyaknya…

ž Menebar teror… Tiap hari, tiap malam semua pemukiman didatangi oleh serdadu Israel hanya agar penduduknya dapat ditendangi, disiksa, dijarah, diperkosa, dan dibantai…

ž Penyiksaan para tawanan di luar batas kemanusiaan

ž Penggusuran dan deportasi gila-gilaan

“TIDAK ADA TEMPAT BAGI PARA GHAYIM… KAMI AKAN MENGATAKANNYA PADA BANGSA ARAB, ‘SILAKAN ANDA PERGI!!!’ KALAU MEREKA TIDAK MAU PERGI, KAMI AKAN MEMAKSANNYA DENGAN PAKSA DAN DARAH” — David Ben Gurion—

“PALESTINA??… BANGSA PALESTINA? KAMI TIDAK PERNAH MENDENGARNYA… TIDAK ADA ANG NAMANYA BANGSA PALESTINA” —Golda Meir —

ž Penghancuran pendidikan dan ekonomi. Tau gak, kalo orang palestina itu jarang mandi? Coz sungai Yordan sengaja dibelokkan oleh Israel untuk mengaliri ladang gandum mereka…ekspor terbesar di timur tengah…

ž Larangan bepergian dan larangan beribadah di mesjid….

Karena kita adalah muslim….

ž Darah kaum muslim itu sangat terhormat….

ž Kaum muslimin itu bersaudara….

ž Palestina adalah negri para nabi yang suci, tempat mesjid suci al-Aqsha, tempat nabi agung Muhammad pergi ke Sidratul Muntaha….

ž Karena jihad adalah sebaik-baiknya pahala yang langsung dijamin dengan surga…

Mengapa mesti palestina??

ž Menurut bangsa Yahudi, Palestina adalah The Blessed Land yang udah dari sononya ditakdirkan hanya untuk milik Yahudi

ž Ditinjau dari segi apapun, Palestina adalah tempat yang strategis

Kenapa ga’ ada yang peduli?? Help….

ž Well, udah dari sananya sih kalo Yahudi iu bangsa yang keras kepala, jahat, kejam, licik, dan ga tau malu. Al-Quran telah berbicara banyak kok.

Nah, di zaman yang modern ini, Israel –cucunya Yahudi—masih berprilaku seperti itu. Buktinya, hingga saat ini PBB telah mengeluarkan lebih dari 110 resolusi dan … Tidak satupun yang digubris. Padahal salah satu resolusinya adalah mengaki keberadaan Palestina. Bandingkan dengan negeri Irak yang hanya mendapat 2 resolusi aza tapi akibatnya Irak di embargo ekonominya abis-abisan

ž Media …media …media… Di zaman informasi seperti ini, bahaya media ang disalahgunakan auh lebih dahsyat daripada bahaya perang itu sendiri. Dan yang bikin ngeri adalah semua media besar internasional dikuasai oleh Yahudi!

Kenapa kita gak berdamai aza…? iSlam kan nganjurin bgt yang gituan….

ž Pengennya sih gitu. Tapi dengan syarat, israel mesti pergi dari bumi Palestina dengan sukarela. Hal yang ga mungkin terjadi di dunia nyata…

ž Dari puluhan pertemuan yang dah dijabanin, Israel nuduh pihak Palestina ga mau diajak kerjasama. Mang siapa yang mau jika kita sebagai pemilik tanah hanya dapat jatah 5% saja? Itupun dengan syarat pemerintahan dikendalikan oleh 15% orang Palestina, sisanya Israel tentu saja…

ž Jadi, gimana dunx…??? Ya, ga da pilihan laen. Hanya 3 kata, JIHAD!!!, JIHAD!!!, JIHAD!!!

DAN MEDAN JIHAD PUN DIGELAR….

ž Sebagaimana yang jadi tema munasharah kali ini, lahirlah gerakan Inthifadhah yang monumental…. 8 Desember 1987.

ž Barengan dengan inthifadhah, muncul juga gerakan yang bikin hati miris, getir, sekaligus bangga… Athfalul Hijarah… Allahuakbar!!!

ž Muncul juga gerakan serangan dengan senjata. Tokoh yang monumental adalah Imad Aqil, komandan Izzuddin Al-Qosam

ž Lahir juga fase bom mobil yang bikin geger dengan tokohnya yang melegenda dan jadi idaman semua ilmuwan muslim, Yahya Ayyash.

ž Ada juga serangan dengan rudal. Tapi perbandingan rudal para syuhada engan rudal yang diluncurkan Israel masih jauh dari kata seimbang

ž Terakhir, serangan yang bikin Israel jengah luar biasa, Istisyhad.

Dan perjuangan tidak akan pernah berhenti….

Sebenarnya banyak bgt gerakan yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina, secara umum dibagi 3 yakni:

q Gerakan Nasionalis

ž PLO yang jadi wakil resmi Palestina buat pertemuan/perwakilan di luar negeri

ž PSF yang kemudian gabung dengan PLO

ž PLF yang dapat dukungan dari Saddam Hussen

q Gerakan kiri

ž PFLP

ž PFLP-GC

ž PFLP-SC

q Gerakan Islam

ž Jihad Islam

ž Hizbullah di Lebanon à akibatnya Lebanon terpaksa harus merasakan kekejaman Israel juga

ž Harakah Muqowammah al-Islamiyyah (HAMAS)

Kenapa kita bisa ‘kalah’ dari kaum kafir???

ž Punahnya semangat maknawi dan ruhi Islam….

ž Perpecahan dan perselisihan….

ž Masalah Palestina ya? Jauh amat, itu kan cuma masalah politik doang… Urusan para presiden tuh….

ž Jika niat tidak ikhlas…

Tahun 1948, tahun 1967, dan 1973 mestinya jadi pelajaran berharga…

ž Hari gini Palestina, itu khan masalah sono, ngapain juga dipikirin di sini…

Lakuin yang kita bisa….

ž Ikut nyumbang jika ada penggalangan dana.

ž Ikut juga gerakan boikot produk Yahudi

ž Ikut aktif di lembaga-lembaga keislaman

ž Ikut gerakan munasharah. Jadi dalangnya sekalian!!!

ž Kabarin ke temen-temen, jadi propaganda gitu deh….

ž Dan terpenting, doa!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s