Etoser Eksis juga di NLYC 2010

Etoser Eksis juga di NLYC 2010

CISARUA, BOGOR – Lembaga Kaderisasi Salman mengadakan National Leadership Youth Camp 2010, yang diadakan selama 5 hari 4 malam, dimulai hari Rabu, 13 Januari 2010, dan berakhir pada hari Ahad. Kegiatan yang dibuka oleh Rektor ITB terpilih, Ahmaloka, ini diikuti sekitar seratus orang mahasiswa, yang berasal dari beragam perguruan tinggi. Banyak memang yang berasal dari ITB, tapi yang lain pun tidak kalah eksis, ada yang dari UNPAD, UNISBA, UPI, UNTIRTA, POLBAN, STT Tekstil, UIN, IPB, UI, dan UNSOED, bahkan ada juga yang berasal dari UNILA dan UNMUL.
Etoser juga tidak kalah eksis lho. Ada sembilan orang etoser yang mengikuti acara ini, lima orang (Andi, Ikhya, Totong, Dini, Dita) dari Bandung dan empat orang (Ma’rufi, Dika, Fenny, Lita) dari Jakarta. Artinya hampir sepuluh persen peserta adalah etoser. Pasti eksis donk!
Kegiatan ini diisi oleh pemateri-pemateri pilihan, diantaranya Prof. Ahmad Mansyur Suryanegara, Tatang H. Soerawidjaja, Adhyaksa Dault dan Elang Gumilang. Materi-materi yang dibawakan pun materi-materi pilihan. Secara keseluruhan, materi yang diberikan dalam camp ini ditujukan untuk membuka mata kita, para pemuda, mengenai potensi bangsa kita sendiri yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing kita dengan bangsa lain.
Hasil nyata dari camp ini adalah kekaryaan yang dibuat perkelompok berdasarkan hasil diskusi masing-masing kelompok. Tidak banyak memang waktu yang diberikan untuk merencanakan kekaryaan tersebut, namun ternyata dapat menghasilkan banyak ide-ide cemerlang mengenai pemanfaatan potensi bangsa. Bahkan beberapa ide sudah memiliki donatur yang siap mendanai. Hal tersebut terjadi begitu sang donatur mendengarkan ide tersebut dipaparkan.
Pemuda Indonesia
Berani
Berkarya
Berkontribusi
Pemuda Indonesia
Kami datang
Kami berjuang
Kami menang
Semangat 3x!!!
Allahu Akbar!!!
Begitulah yel-yel yang dielu-elukan para peserta NLYC 2010. Semoga itu dapat menyemangati pemuda-pemuda Indonesia. Semangat! (OH)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s