Konfirmasi Universitas #2

Assalamu alaikum.

Terkait dengan pengumuman ujian tulis SNMPTN, teman teman yang telah diterima mohon untuk menginformasikan teman-teman diterima di universitas mana dan jurusan mana (yang direkomendasikan etos tentunya). Hal ini untuk memudahkan siapa saja yang berhak mengikuti proses seleksi home visit.๐Ÿ˜€

Konfirmasi ke panitia dilakukan dengan telepon/sms ke 085759915752.

Sekali lagi, selamat untuk teman-teman yang sudah diterima, dan yang belum diberikan kesempatan, tetap semangat untuk mengejar cita-cita.

Wassalam.

“Orang sukses adalah orang yang tetap kembali berdiri sesering apapun ia jatuh”

9 thoughts on “Konfirmasi Universitas #2

  1. maaf kak,mau bertanya tp sya msih klas 3 skrg sh
    low msuk universitasnya boleh milih sendiri atau dri pihak yg m’beri beasiswa?????

    • hmm , kalau masuk universitasnya itu diserahkan ke adik-adik sendiri mau masuk ke universitas yang mana. Beastudi etos ini hanya melakukan seleksi beasiswa saja, jadi untuk seleksi masuk keperguruan tinggi dilakukan oleh adik sendiri melalui jalur masuk yang sudah ada seperti jalur undangan, SNMPTN, UMB-PT, SIMAK-UI, SMUP, atau jalur mandiri lain yang ada ditiap kampus.
      Namun, saat hendak memilih universitas, tidak semua universitas masuk dalam daftar yang disarankan oleh beastudi etos. Oleh karena itu, sebelum mengikuti seleksi masuk ke perguruan tinggi, pastikan bahwa perguruan tinggi tersebut masuk dalam daftar yang direkomendasikan beastudi etos.
      Karena nantinya, jika adik ternyata lolos masuk ke PTN, tapi ternyata PTN tersebut tidak masuk dalam daftar yang direkomendasikan, secara otomatis adik tidak lolos beastudi etos. Jadi saat kuliah nanti, adik tidak mendapat bantuan dari beastudi etos.
      Jadi yang perlu diingat, beastudi etos HANYA SELEKSI BEASISWA sedangkan untuk seleksi masuk ke perguruan tinggi, adik lakukan sendiri mengikuti jalur yang ada.
      Kalau masih ada pertanyaan, silakan tanyakan saja.๐Ÿ™‚
      Ditunggu tahun depan.๐Ÿ˜€

  2. kak, mohon maaf sebelumnya. saya ingin berpendapat. seperti ini, bagaimana jika siswa/i yg lolos seleksi Etos tahap administrasi dan wawancara serta tulis, tetapi tdk diterima PTN, diberikan kesempatan untuk mengikuti jalur masuk PTN tahun depan. namun tanpa mengikuti seleksi etos sperti seleksi administrasi dan wawancara juga ujian tulis. sehingga kakak panitia penyelenggara tdk kecapean dlm menangani seleksi Etos dgn peminat bea Etos yg sudah lulus SMA tahun kebelakang… karena mungkin dari 200 siswa lebih yg lolos seleksi etos tetapi tdk lolos PTN, akan mencoba lagi perjuangan meraih beastudi ETOS tahun depan. @sekedar berdapat.s tahap administrasi dan wawancara serta tulis, tetapi tdk diterima PTN, diberikan kesempatan untuk mengikuti jalur masuk PTN tahun depan. namun tanpa mengikuti seleksi etos sperti seleksi administrasi dan wawancara juga ujian tulis. sehingga kakak panitia penyelenggara tdk kecapean dlm menangani seleksi Etos dgn peminat bea Etos yg sudah lulus SMA tahun kebelakang… karena mungkin dari 200 siswa lebih yg lolos seleksi etos tetapi tdk lolos PTN, akan mencoba lagi perjuangan meraih beastudi ETOS tahun depan. @sekedar berdapat.

    • Hmm, maaf sepertinya hal itu tidak bisa kami lakukan. Itu artinya, adik-adik semua harus mengikuti tahap seleksi beastudi etos ini dari awal, yaitu mulai dari tahap administrasi hingga wawancara [bagi yang lolos wawancara tapi belum berhasil lolos SNMPTN].
      Ada beberapa pertimbangan kenapa hal ini dilakukan :
      1. Adil dengan peserta lain yang baru mendaftar dengan memberikan ranking terhadap semua pendaftar beastudi etos. Dengan ini, bisa jadi peserta yang dulu lolos, dengan kondisi peserta yang sekarang menjadi tidak lolos.

      2. Mengantisipasi, seiring berjalan waktu, kondisi keluarga terutama perekonomian juga dapat berubah. Bisa jadi yang dulu belum termasuk kondisi kurang mampu, tahun depan sudah termasuk kategori keluarga mampu.

      3. Bisa kemungkinan terjadi mekanisme seleksi yang berbeda.

      Saya kira, tidak menjadi masalah bagi panitia untuk memeriksa berkas adik-adik semua, toh itu sudah menjadi tanggung jawab dan pekerjaan panitia disini. Adik-adik tidak perlu khawatir akan hal itu.

      Sekian, semoga bisa memberikan penjelasan. Semangat untuk adik-adik semua!!!

  3. alhamdulillahH… saya tetap bisa kuliah d PTN dgn beasiswa lain, meskipun tdk sebagus dan sekeren Beastudi Etos, tp saya tetap brsyukur luar biasa dan yakin, yg saya dptkan adlah yg terbaik… terima kasih telah menanggapi pendapat saya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s